Sony Tunjuk 2 CEO PlayStation Baru

Sony Tunjuk 2 CEO PlayStation Baru

GTA777 Keberadaan Jim Ryan sebagai pemimpin utama di Playstation selama beberapa tahun terakhir telah menimbulkan sejumlah kontroversi. Beragam keputusannya, termasuk keputusan untuk melakukan PHK massal sebelum dia meninggalkan jabatannya beberapa waktu yang lalu, telah menimbulkan kontroversi.

Banyak yang penasaran, setelah dia pergi dari kursi pimpinan Playstation, siapa yang akan dilihat oleh perusahaan raksasa global industri game ini sebagai orang yang mampu untuk mengarahkan “mesin besar” ini ke depan. Menariknya, tidak hanya satu, ternyata posisi Jim Ryan akan digantikan oleh 2 CEO yang berbeda.

Sony secara resmi menunjuk 2 CEO baru untuk menggantikan posisi Jim Ryan sebelumnya di Sony Interactive Entertainment alias divisi Playstation mereka. CEO pertama adalah mantan kepala Playstation Studios – Hermen Hulst yang sekarang menjabat sebagai CEO untuk Studio Business Group. Dia akan mengawasi tim first-party Playstation dan bertanggung jawab atas pengembangan judul-judul Playstation ke media lain, seperti televisi dan film.

CEO kedua adalah Hideaki Nishino yang telah menjadi bagian dari Sony sejak tahun 2006. Nishino akan menjadi CEO untuk Platform Business Group yang akan menangani sisi perangkat keras konsol, teknologi, aksesoris, Playstation Network, dan kemitraan dengan pihak ketiga (baik penerbit besar maupun studio indie). Kedua CEO baru ini akan melaporkan langsung kepada Hiroki Totoki – COO dan CFO Sony Group Corporation.

Penunjukan dua CEO daripada satu dari Playstation ini juga menjadi bukti tidak langsung tentang skala dan besarnya Playstation sebagai bisnis saat ini. Bisakah keduanya membawa Playstation ke tingkat yang lebih besar dan lebih baik lagi? Kita tunggu saja.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top